Jumat, 08 Juni 2012

Trik Mempercepat Kinerja Symbian

Symbian bukanlah system operasi yang tercepat, tapi trik ini akan bisa sedikit membantu untuk mempercepat hp symbian os. Berikut adalah beberapa trik untuk mempercepat hp nokia

1. Atur durasi log menjadi 1 hari atau apabila ingin lebih cepat bisa memilih no log dengan cara buka log, tekan options->settings->log durations. Log ini fungsinya untuk me-record panggilan masuk dan keluar hp dan juga untuk menghitung besarnya penggunaan paket data. Settingan default dari log ini biasanya 30 hari yang artinya semua panggilan dan penggunaan paket data akan di-record selama 30 hari.



2. Matikan fungsi aplikasi lifeblog. Aplikasi ini akan selalu di-load oleh hp setiap hp dihidupkan dan menggunakan banyak ram. Untuk disable lifeblog, pertama dihp anda harus ada aplikasi x-plore dan jbak taskman untuk mendownloadnya silahkan buka halaman thread file menager. Setelah semua sudah dipasang buka jbak taskman, tekan menu->tools->processes, dan matikan process: LifeblogDBSERVER.exe dengan cara diproses LifeblogDBSERVER.exe tekan menu->terminate process, setelah itu buka x-plore pergi ke c:\data\lifeblog\database\ dan hapus file Lifeblog.db, setelah itu buat file baru dengan nama yang sama dengan file yang dihapus tadi, yaitu Lifeblog.db, simpan file, lalu set file attribute menjadi read- only dengan cara difile itu tekan tombol 6 dan berikan tanda centang pada read-only.


3. Cara ketiga ini mungkin agak sedikit aneh, tapi banyak orang yang memakai cara ini merasa hp nya menjadi lebih cepat. Katanya, "mungkin ini adalah kode rahasia untuk nokia". Pertama, ubah tanggal menjadi 03/04/2005, lalu buka calendar, tekan options->to-do view, buat to do note baru dengan cara tekan options->new entry->to-do. Dan isikan dengan ini subject: speed due date: 04/08/2005 priority: High tekan tombol done, tapi jangan keluarkan aplikasi itu dulu. Lalu buat to-do note yang baru lagi. Dan isikan dengan ini subject: Qoukie due date: 04/08/2005 priority: low tekan done dan keluarkan aplikasi. Buka calendar dan buka lagi to-do view, tekan options->mark as done, begitu juga dengan to-do note yang satu lagi. Keluar dan kembalikan tanggal hp.

4. Update terus frimware hp anda, karena biasanya setiap update-an baru ada peningkatan kecepatan hp.

note: 4 cara diatas adalah trik sendiri2. Jd tidak harus di lakukan sekaligus. Mana yg sekiranya mudah silahkan di coba, tp kalo mau di test semua jg ga apapa2.

sumber :

www.google.com
http://elang-antarnusa.blogspot.com/2009/12/trik-mempercepat-windows.html
http://geochimpunk.blogspot.com

Leave a Reply

 
 

Blog Archive

Daftar Blog Saya

Blogger news