Minggu, 17 Juni 2012

4 hal yang harus di lakukan pada hari kerja pertama





  • Setelah melalui proses rekrutmen yang penuh dengan persaingan, sekarang saatnya bagi Anda untuk memulai tahap berikutnya.

    Menjadi anak baru di kantor memang bukan perkara yang mudah. Bertemu dengan banyaknya rekan kerja di kantor baru, mengetahui seperti apa lingkungan kerjanya dan apakah mereka akan menyukai Anda, tentunya hal tersebut membuat Anda merasa gugup.

    Namun jangan khawatir, ada beberapa langkah yang bisa diterapkan untuk membantu Anda menyesuaikan diri dengan dunia kerja, seperti dilansir oleh About.

    1. Simak dan Amati
    Dengan mendengarkan dan mengamati, Anda akan mendapatkan banyak informasi dan pembelajaran. Anda juga bisa belajar untuk memahami lingkungan kerja sekitar.

    2. Bantu dan Inisiatif
    Salah satu cara agar mudah disukai di tempat kerja adalah menjadi rekan kerja yang berinisiatif dan senang membantu. Jika pekerjaan yang dikerjakan sudah selesai, jangan hanya berdiam diri dan menunggu penugasan selanjutnya. Sebaiknya tanyakan kepada atasan apa lagi yang bisa Anda lakukan selanjutnya.

    3. Bersikap Sopan
    Penting untuk Anda selalu berperilaku sopan dan menjaga sikap untuk tetap positif di kantor. Tak ada salahnya Anda menjalin komunikasi yang baik terlebih dahulu dengan semua personil di tempat kerja, terutama rekan kerja dalam tim.

    4. Hindari Bergosip
    Godaan untuk ikut bergosip dengan rekan kerja di kantor memang sulit ditolak. Di awal-awal Anda bekerja, sebaiknya hindari kegiatan tersebut. Alangkah baiknya Anda memperbanyak teman di kantor ketimbang merusak citra diri sendiri hanya karena ikut-ikutan berkomentar dan terlibat dalam gosip.

    Leave a Reply

     
     

    Blog Archive

    Daftar Blog Saya

    Blogger news