Sabtu, 03 Maret 2012

Tips Menjalankan Usaha Modal Kecil

Usaha modal kecil adalah salah satu jenis usaha yang sangat menarik. sebab semua orang mempunyai kesempatan untuk terjun kedalam usaha ini, tanpa harus takut terbentur masalah kebutuhan modal. karena sebagian besar manusia takut untuk untuk memulai sebuah bisnis karena adanya persepsi bahwa sebuah bisnis pastillah membutuhkan modal yang besar.

Selain itu, ada sebagian kalangan yang ingin mendapatkan keuntungan yang besar beranggapan harus mengeluarkan modal yang besar juga sehingga membuat mereka meremehkan usaha modal kecil. padahal pandangan seperti itu tidak sepenuhnya benar. tidak jarang sebuah usaha modal kecil justru mampu memberikan keuntungan yang cukup besar. Yang paling penting adalah bagaimana kita mengelola sebuah usaha agar bisa berjalan dengan efektif dan mampu meraih pasar yang potensial.


Biasanya, jenis usaha modal kecil adalah sebuah usaha rumahan, yaitu sebuah usaha yang dijalankan dan dikelola dirumah, dan memanfaatkan potensi yang ada disekitar kita. caranya dengan mengubah benda yang dianggap tidak berharga menjadi sebuah benda yang memiliki manfaat serta memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

TIPS USAHA MODAL KECIL

Dalam menjalankan usaha modal kecil, ada hal-hal yang perlu diperhatikan dan menjadi sebuah pemahaman dasar. Hal ini diperlukan sebagai salah satu cara untuk bisa mengelola modal yang kecil tersebut agar bisa menghasilkan keuntungan yang optimal.

beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan usaha modal kecil, diantaranya adalah:
1. Jangan takut dengan resiko. hal ini merupakan hal yang utama untuk dipahami oleh merela yang hendak memulai sebuah bisnis. sebab, pada dasarnya setiap usaha pasti memiliki resiko. Yang perlu diperhatikan adalah mengelola resiko yang ada untuk menjadi sebuah sistem kontrol agar sebuah bisnis bisa berjalan dengan baik

2. Pilihlan sebuah bisnis dengan bidang yang kita kuasai. hal ini demi menciptakan kompetensi pada usaha yang dijalankan. Dengan menjalankan sebuah usaha tanpa didukubg oleh kemampuan penguasaan, maka usaha tersebut bisa berjalan tanpa sebuah nilai lebih, bahkan bisa menciptakan ketidakefisienan dalam kinerjanya

3. Menjalin hubungan baik dengan relasi. hal ini merupakan kunci utama untuk menjalankan sebuah usaha. Adanya hubungan yang baik ini akan menciptakan peluang serta menajga keberlangsungan bisnis

4. Jaga kepercayaan dengan mitra. sebuah usaha modal kecil, mau tidak mau akan membutuhkan mitra usaha. oleh karena itu, komitmen merupakan hal yang mutlak dalam sebuah proses kerjasama. hanya mereka yang bisa menjaga komitmen bisnislah yang bisa meraih kepercayaan dari mitra serta mencapai kerberhasilan dalam aktivitas usaha yang dijalankan.

Sumber: www.anneahira.com


Leave a Reply

 
 

Blog Archive

Daftar Blog Saya

Blogger news