Jumat, 16 Maret 2012

Kelebihan dan Kekurangan Tumblr


Tumblr, salah satu mesin blog yang lahir baru di dunia blog, ketimbang blogger dan wordpress yang sudah lebih dulu ada. Tetapi tumblr mempunyai keunikan sendiri, yakni menerapkan konsep simple, tidak terlalu banyak tombol. Berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan tumblr.

Kelebihan
1. Tumblr seperti halnya blogspot, dimana Kita tidak memakai hosting pribadi untuk mengaksesnya, cukup dengan memakain domain. Jadi kalo Kamu punya domain, bisa tuh dipasang tumblr di sub-domainnya, seperti saya http://dream.furqanalfath.com.

2. Simple, tidak terlalu banyak tombol dan navigasi yang cenderung mudah untuk dipelajari.

3. Ga perlu ngeblog panjang-panjang. Cukup masukin foto, video, atau quote dari seseorang. Sebenarnya wordpress atau blogpsot juga bisa, tetapi tumblr seakan-akan bilang, just blog it, karena feature untuk post foto dan sebagainya sudah tersedia.

Kekurangan
Saya entah kenapa, jarang mendapatkan hasil search engine dari blog tumblr. Apa gara-gara blogger di tumblr adalah tipe simple, makanya ga ke crawl search engine? Atau gara-gara tumblr masih baru, jadi kalo ada orang yang ngepost yang bagus-bagus (pelajaran, perjalanan, tips and trick) ketiban sama wordpress atau blogspot yang sudah lebih dulu ada? Mungkin.

Tapi, dari semuanya tumblr oke kok. Dan, sekali lagi, jangan terlalu banyak mikir mana yang lebih baik antara wordpress, blogspot, atau tumblr. Katanya gampang di hack atau apa lah. Saya katakan ga. Ga semudah itu orang ngehack mesin blog yang sudah sangat famous (terkenal). Semangat blogging ya, dan selalu share jika ada waktu untuk nulis.

Mungkin Kamu mau liat tulisan Saya tentang kelebihan dan kekurangan wordpress dan blogspot.

Good Luck ya.

Bagikan post ini ke temen, kerabat, keluarga atau sahabat Kamu. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

 
 

Blog Archive

Daftar Blog Saya

Blogger news